WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?

News 4Months ago mobodigital
132 0

WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?

WooCommerce vs Magento - keduanya memiliki keunggulan dalam hal fitur, dan juga sangat populer. Tidak mudah untuk memilih pemenang secara keseluruhan, dan menimbang fitur dari setiap platform dapat membuat Anda bingung, sementara pelanggan Anda tidak memiliki cara untuk membeli dari situs Anda.
Untungnya, kami di sini untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat. Tidak ada satu solusi pamungkas dalam hal e-niaga, tetapi Anda selalu dapat membuat pilihan yang tepat untuk kebutuhan unik Anda - selama Anda memiliki semua fakta yang ada.
Setiap platform memiliki kelompok pendukung gigih mereka sendiri yang memperjuangkan tujuannya, dan mengklaim itu yang terbaik. Kami memutuskan untuk mengarungi kebisingan dan melihat sendiri, memberi Anda pendapat yang tidak bias untuk membantu membuat keputusan.
Dalam artikel ini, kami akan membandingkan WooCommerce vs Magento - fitur utama, kinerja, keamanan, harga, keramahan pemula, dan bahkan manajemen produk. Pada saat Anda selesai membaca, Anda akan tahu persis solusi mana yang tepat untuk Anda.
Mari kita mulai!

Apa yang unik tentang WooCommerce vs Magento?

WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?
WooCommerce adalah plugin yang kuat untuk platform WordPress. Ia menawarkan semua fitur yang Anda butuhkan dari solusi e-niaga, sambil tetap mempertahankan kemudahan penggunaan platform induknya.

WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?
Magento adalah platform e-commerce yang disesuaikan untuk profesional pengembangan web, dan toko online menengah hingga besar. Ini menawarkan salah satu set fitur paling kuat di lapangan, yang membuatnya ideal untuk toko dengan aspirasi tinggi.

WooCommerce vs Magento: Melihat fitur-fiturnya

WooCommerce vs Magento

WooCommerce
Magento

Platform yang sepenuhnya gratis.
Menawarkan versi Komunitas gratis, serta beberapa layanan premium.

Mengharuskan Anda untuk menemukan host web Anda sendiri.
Versi Komunitas dihosting sendiri, tetapi penawaran premiumnya termasuk hosting.

Mendukung produk tanpa batas.
Memungkinkan Anda menambahkan produk tanpa batas.

Mendukung hampir semua tema WordPress, dan menawarkan banyak sekali opsi penyesuaian.
Menawarkan sistem berbasis tema dan berbagai pilihan yang layak.

Hadir dengan sistem ekstensi dan ratusan opsi.
Mendukung ekstensi dan menawarkan berbagai variasi juga.

Termasuk fitur keamanan dasar untuk melindungi toko Anda.
Menawarkan fitur keamanan tingkat lanjut, serta tambalan khusus untuk menutup semua kerentanan yang muncul.

Platform ini sangat mudah digunakan.
Direkomendasikan untuk pengguna yang memiliki (setidaknya) pengetahuan pengembangan web tingkat dasar.

Apa yang ditawarkan setiap platform

Bagi Anda yang menginginkan gambaran keseluruhan, kami akan membahas semua informasi yang perlu Anda ketahui tentang kedua platform. Kemudian kita akan membahas hasilnya bersama-sama dan memutuskan mana yang pantas mendapatkan mahkota.

WooCommerce

WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?
WooCommerce adalah nama yang akrab bagi sebagian besar pengguna WordPress. Platform e-commerce yang sangat populer ini adalah rumah bagi hampir 400.000 situs. Muncul dengan hampir semua fungsi yang Anda perlukan untuk membuka toko online, dan juga memiliki beberapa kemampuan tingkat lanjut melalui sistem ekstensinya.
Fitur utama:

Kelebihan:

Kekurangan:

  • Jika Anda tidak menggunakan WordPress, Anda perlu mempelajari dua platform baru.
  • Tema premium dan biaya ekstensi dapat bertambah dengan cepat.

Apakah bagus untuk pemula?
WooCommerce adalah pilihan yang baik untuk pengguna yang tidak memiliki pengalaman e-commerce - jadi dua kali lipat jika mereka pernah menggunakan WordPress sebelumnya. Bahkan mereka yang belum pernah akan menemukan dokumentasi WooCommerce yang luar biasa, dan banyak tutorial online yang menarik.
Harga:
Ini adalah platform sumber terbuka sepenuhnya - siapa pun dapat mengunduh dan mengaturnya di server mana pun yang mereka inginkan. Meskipun demikian, ekstensi premiumnya cenderung mahal, dan beberapa memerlukan langganan tahunan. Selain itu, biaya hosting web Anda akan sepenuhnya bergantung pada ukuran perusahaan Anda dan paket yang ditawarkan penyedia Anda.
Ada beberapa web host berkualitas yang bekerja dengan baik dengan WooCommerce, tetapi yang teratas yang selalu kami rekomendasikan kepada pelanggan kami adalah SiteGround dan InMotion. Anda bisa mendapatkan keduanya dengan harga sekitar $ 5-9 / bulan (cobalah untuk tidak memilih paket yang lebih murah, karena mereka mungkin tidak dioptimalkan untuk menjalankan pengaturan e-niaga).

Magento

WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?
Sementara WooCommerce menyebut dirinya sebagai solusi komunitas, Magento lebih ditujukan untuk perusahaan. Namun, itu tidak berarti bisnis kecil tidak bisa mendapatkan keuntungan dari fungsinya juga. Magento menawarkan Edisi Komunitas gratis - yang sangat kuat dengan sendirinya - dan Edisi Perusahaan untuk perusahaan besar. Untuk perbandingan ini, kami akan fokus pada fitur-fitur Edisi Komunitas.
Fitur Utama:

  • Mendukung jumlah produk yang tidak terbatas, sebagaimana seharusnya platform yang dihosting sendiri!
  • Hadir dengan sistem tema dan tata letaknya sendiri.
  • Termasuk API efisien yang dapat terhubung dengan solusi pihak ketiga mana pun.
  • Antarmuka admin yang intuitif dan alat pembuatan produk.

Kelebihan:

  • Itu dibangun untuk skalabilitas. Magento seharusnya tidak mengalami masalah dalam menangani toko besar, selama tuan rumah Anda dapat mengelolanya.
  • Pembeli dapat melakukan pembayaran lebih cepat berkat proses yang disederhanakan. Plus, pembayaran tamu diaktifkan secara default.
  • Terintegrasi dengan PayPal, Authorize.Net, dan Braintree langsung dari kotaknya.

Kekurangan:

  • Magento merasa lebih diarahkan pada pengembang daripada pengguna biasa, dengan kurva pembelajaran yang curam.
  • Edisi Perusahaannya bisa sangat mahal, tetapi itu sudah bisa diharapkan karena target pasar mereka.

Apakah bagus untuk pemula?
Di luar kotak, Magento tidak terasa ramah bagi pemula ketika kita melihat melalui lensa WooCommerce vs Magento. Namun, pengguna dapat mengatasinya dengan merujuk pada dokumentasi ekstensif - dan platform tersebut menawarkan keuntungan tambahan bagi mereka yang bertahan. Ini sempurna untuk pengguna ambisius yang ingin menskalakan toko mereka dengan cepat, dan yang juga memiliki waktu yang diperlukan untuk menguasai platform.
Harga:
Edisi Komunitas Magento adalah open-source dan gratis untuk digunakan siapa saja, jadi satu-satunya biaya Anda akan didasarkan pada penyedia hosting Anda saat ini. Di sisi lain, pengguna yang tertarik dengan Edisi Perusahaan harus mengeluarkan banyak uang.

Bagaimana dengan kinerja?

Waktu muat adalah masalah besar untuk situs web mana pun, tetapi dua kali lipat untuk e-niaga. Jika situs web Anda memakan waktu terlalu lama untuk dimuat atau terasa lesu, beberapa orang akan pergi, membawa uang mereka - dan akhirnya penghasilan Anda - bersama mereka.
Dalam hal kinerja, sulit untuk mengetahui solusi mana yang menjadi pemenang secara keseluruhan. Setiap toko online - apa pun platformnya - akan berperilaku berbeda karena fungsionalitas dan ukurannya. Selain itu, ada beberapa faktor lagi yang berperan di sini, seperti pilihan penyedia hosting web Anda, apakah Anda menggunakan Jaringan Pengiriman Konten (CDN), atau bahkan apakah gambar Anda dioptimalkan.
Sederhananya, kinerja toko online Anda akan sangat bergantung pada Anda, dan penyedia hosting Anda. Putaran ini seri.

Bagaimana dengan keamanan?

Pentingnya keamanan dalam hal platform e-commerce tidak bisa dilebih-lebihkan. Pelanggan mengharapkan informasi pribadi dan detail pembayaran mereka dilindungi - dan Anda harus menyampaikannya.
Sama halnya dengan kinerja, keamanan toko online Anda sebagian besar terserah pada Anda. Baik WooCommerce dan Magento memungkinkan Anda menerapkan beberapa langkah keamanan tingkat lanjut, tetapi sebagian besar melalui ekstensi dan penyesuaian manual. Namun, meskipun tidak ada platform yang 100% aman, Magento memimpin dalam aspek ini dengan menawarkan patch keamanan khusus kepada penggunanya.
Sisi negatifnya di sini adalah patch keamanan Magento tidak terlalu mudah untuk diterapkan. Para pemula e-niaga mungkin merasa terlalu jauh melakukannya sendiri, yang pada gilirannya menyebabkan sejumlah besar toko Magento menjadi ketinggalan zaman.
Namun demikian, jika Anda menangani keamanan dengan serius - dan Anda memiliki pengalaman dengan pengembangan web (atau tidak keberatan membayar bantuan) - Magento adalah pemenang yang jelas.

Bagaimana dengan manajemen produk?

Jika Anda mencari toko e-niaga yang sempurna, manajemen produk yang baik kemungkinan besar ada dalam daftar prioritas Anda. WooCommerce menawarkan pendekatan yang tidak masuk akal untuk manajemen produk, dengan pilihan untuk produk fisik dan digital. Menyiapkan item baru sangat sederhana, terutama jika Anda sudah terbiasa dengan WordPress. Selain itu, Anda selalu dapat memperluas fungsionalitas platform menggunakan ekstensi seperti Add- On Produk: Magento, di sisi lain, menawarkan beberapa fitur yang tidak dimiliki WooCommerce tanpa membeli ekstensi tambahan. Misalnya, ini mendukung ulasan produk, item yang dikelompokkan, daftar keinginan, aturan penetapan harga lanjutan, dan personalisasi produk. Ini jelas memiliki keunggulan dalam hal fungsionalitas - tetapi dengan itu membawa kurva pembelajaran yang lebih curam.

Secara keseluruhan, WooCommerce adalah pilihan yang lebih baik bagi pengguna yang tidak membutuhkan fitur-fitur canggih di toko mereka sejak awal. Ini memungkinkan Anda untuk menyiapkan dan menjalankan toko dengan cepat, yang lebih disukai untuk usaha kecil, dan Anda dapat memilih untuk memperluas fitur-fiturnya di lain waktu menggunakan ekstensi. Putaran ketiga dari WooCommerce vs Magento berlanjut ke yang pertama.

Bagaimana dengan harga?

Pertimbangan utama terakhir saat memutuskan antara WooCommerce dan Magento adalah anggaran Anda. Seperti yang disebutkan sebelumnya, WooCommerce sepenuhnya gratis, sedangkan Magento hanya menawarkan versi Komunitas gratis di samping beberapa layanan premium. Sayangnya, harga untuk opsi premium Magento hanya dapat diakses melalui obrolan dengan tim penjualan mereka.
Either way, sangat mungkin untuk mendapatkan toko online dan berjalan dengan kedua platform tanpa mengeluarkan sepeser pun, selain dari biaya hosting web, itu saja. Berapa biaya untuk menjaga toko Anda tetap berjalan akan sangat bergantung pada pilihan penyedia hosting Anda, yang merupakan topik yang telah kami bahas secara ekstensif di masa lalu, ditambah beberapa paragraf di atas.
Selanjutnya, meskipun kedua platform hampir gratis, biaya dapat menumpuk dengan cepat jika Anda terlalu mengandalkan ekstensi. Ada banyak ekstensi gratis untuk Magento dan WooCommerce, tetapi penawaran premium cenderung cukup mahal. Jika Anda perlu menambahkan fungsionalitas ekstra ke situs Anda, pastikan untuk meneliti ekstensi mana yang Anda perlukan sebelum melakukan ke salah satu platform, dan bandingkan harganya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan fungsionalitas yang Anda butuhkan, tanpa membuat dompet Anda menjerit.

Semua hal dipertimbangkan, baik WooCommerce dan Magento adalah pilihan yang sangat baik untuk toko online anggaran, meskipun yang terakhir hanya untuk versi Komunitasnya. Saat Anda menskalakan toko Anda, WooCommerce tetap menjadi alternatif termurah, karena Anda tidak perlu menginstal versi platform yang lebih kuat (dan premium), seperti halnya dengan Magento.
Hosting toko WooCommerce juga cenderung lebih murah dan mudah karena semakin banyak host yang tahu cara mengoptimalkan platform mereka untuk WordPress akhir-akhir ini. Seperti disebutkan di atas, Anda bisa mendapatkan host berkualitas dengan harga sekitar $ 7,95 / bulan dari perusahaan seperti SiteGround (host yang direkomendasikan teratas kami).

WooCommerce vs Magento: Pemenangnya?

Untuk pemula, pilihannya sederhana - kami merekomendasikan WooCommerce. Mudah digunakan dan murah untuk disiapkan, yang membuatnya sempurna untuk operasi kecil yang perlu dimulai dengan cepat. Ini memungkinkan penggunanya untuk mendirikan hampir semua jenis toko online, seperti kewirausahaan di rumah …… dan menjual tiket untuk acara besar: Namun, Magento masih merupakan solusi e-commerce yang fantastis. Sebagai permulaan, ini bersinar dalam hal skalabilitas, yang menjadikannya pilihan ideal untuk perusahaan yang ada yang ingin pindah ke e-commerce. Jika Anda dapat menelan label harga tinggi Edisi Perusahaan, Anda akan sangat senang dengan hasilnya. Tidak percaya kami? Tanya Bulgari - mereka bangga menjadi pengguna Magento:
WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?

WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?

WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?
Pada akhirnya, perbandingan ini adalah tentang betapa sulitnya bagi pengguna baru untuk melompat ke salah satu platform ini. WooCommerce menang dengan mudah dalam aspek ini, berkat penghalang masuknya yang lebih rendah untuk para penggemar e-commerce.

Kesimpulan

Memilih pemenang antara WooCommerce vs Magento tidaklah mudah, karena tidak ada satu platform pun yang sesuai dengan kebutuhan setiap pengguna dengan sempurna. Sementara beberapa dari Anda mungkin setuju dengan keputusan kami untuk memilih WooCommerce, yang lain mungkin merasa lebih betah dengan Magento. Anda harus mempertimbangkan beberapa kriteria termasuk kinerja, keamanan, manajemen produk, dan keseluruhan anggaran Anda - bersama dengan kebutuhan unik Anda sendiri.
Pada akhirnya, keputusan kami dalam pertarungan perebutan WooCommerce vs Magento ini didasarkan pada alasan-alasan berikut:

WooCommerce lebih mudah dipahami oleh pengguna baru - terutama jika mereka sudah terbiasa dengan WordPress.
Platform ini memiliki pustaka ekstensi yang luas. Plus, murah untuk menyiapkannya juga. Meskipun jarak tempuh Anda mungkin berbeda sesuai dengan cakupan toko Anda, tentu saja.
Magento, di sisi lain, umumnya merupakan solusi untuk penyiapan dan penyimpanan eCommerce yang lebih canggih.

Berikut ringkasan singkat untuk memberi Anda gambaran umum yang lebih baik tentang perbedaan antara WooCommerce dan Magento:

 

 
Perbandingan WooCommerce vs Magento WooCommerce Magento
Paket Gratis Berbayar
Membutuhkan Hosting WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik? WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?
Mendukung unlimited items? WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik? WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?
Menyediakan extensions atau plugins? WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik? WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?
Bisa di Custom?
WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik? WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?
Tersedia analytics? WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik? (extensions) WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik? (out the box)
Mudah untuk pemula?
WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik? WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?
Menyediakan Dokumentasi extensive? WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik? WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik?

Manakah platform e-commerce favorit Anda antara WooCommerce vs Magento? Beri tahu kami alasannya di bagian komentar di bawah!

Copyright Notice:mobodigital Published on 2021-03-19 17:28:01。
Reprint please specify:WooCommerce vs Magento Manakah Platform E-Commerce Terbaik? | MoboDigital.id | Jasa Layanan Digital

no comment yet

No comments...